Kamis, 16 Februari 2012

[090217] Setiap Foto Punya Cerita

Happy Anniversary

Tidak terasa yah... kami menjalani hubungan ini udah 3 tahun. Pasti semua orang terheran-heran kenapa 3 tahun, perasaan udah lama banget. Memang benar, awal mula kisah ini sebenernya tanggal 27 Desember 2006 (semoga gag salah). Tetapi belum genap dua tahun, tiba-tiba ada kejadian dimana kita jalan masing-masing (mungkin temen-temen kampus masih pada inget kejadian ini). Namun, emang bener gag bisa jauh dan ingin mencoba memperbaiki akhirnya kami bersatu kembali tepat 3 tahun silam, 17 February 2009.

Kurang afdol kalau tidak berkenalan dengan kekasih hati, kalau sama saya udah kenal lah pasti. Nama nya adalah Muhammad Erwin, berhubung orang Sunda, Jadi dipanggil "aa". Dulu kami hanya teman biasa, bahakan diawal cerita saya tidak tau keberadaan dy. hahhahha... maksudnya gag engeh kalau dy satu kelas dengan saya. Hingga akhirnya sebuah sms datang dan pertemanan itu pun dimulai.

Jujur dy teman yang sangat baik (ke semua orang) dan sangat perhatian. Setiap curhatan pasti didengarnya, jadi inget 'paket curhatan' dy. Perhatiannya yang berlebihan itu pun mulai terasa, saat itu kami selesai menjalani hari perkuliahan. Kampus A menjadi saksi bisu perhatiannya yang tidak bisa dibendung itu. (lebay dikit!) Karna hal ini lah, saya jadi berani untuk mencurahkan isi hati ini kepada sahabat saya Gita.

Butuh "Time Machine" jadinya untuk kembali ke masa indah itu. Tapi sepertinya tidak perlu, hanya biarkan foto-foto ini yang berbicara.


Foto Pertama kami, Pertama kali punya handphone V3i, untuk pertama kalinya langsung foto berdua. Saat itu keadaan si Aa sedang sakit, badanya sumpah panas banget. Tapi setelah dijenguk, liat ajah tuh mukanya sumringah bener. Jangan-jangan kamuflase kali yah sakitnya.


Foto ini adalah foto dimana pertama kalinya saya ke bogor. Waktu itu, mau jenguk si Afif, keponakan si aa yang baru lahir. huaaaahhh.... Sekarang ma Afif udah besar, sudah mau masuk TK. Pengalaman pertama kerumahnya. deg-degan euy...... :) Ternyata setelah dilihat-lihat foto yang lainnya, ini waktu udah 4 bulan.


Kurang afdol kalau gag ada foto 'Date' ya tohh... "Date" pertama kami, Ancol.... yeahhh... *\(^_^)/* Maklum masa itu masa jahiliah, berangkat dadakan, dengan uang yang pas-pasan, dengan badan agak sedikit meriang dan kami pun nekat untuk berangkat. Sekalian nyoba Busway koridor baru, menghirup udara Ancol sore hari itu 'sesuatu' banget. lumayan adem, walau untuk mencapai TKP agak jauh yah, dari kami turun Busway.


Setiap hubungang pasti ada ajah kerikil-kerikilnya. Dan tidak semua foto punya cerita seneng, walaupun pada akhirnya bahagia juga sih. Waktu itu kami pernah berantem agak hebat (pliss jangan membayangkan kami tonjok-tonjokan yah..), lupa berantemnya karena apah. Hingga saya bilang 'Kalau kamu tidak datang, hubungan kita sampai sini ajah!!!" Tapi si doi akhirnya dateng, baikan, terus kita jalan deh ke DUFAN... asoy... mengandalkan diskonan (maklum mahasiswa) have fun deh disana. nyoba Tornado untuk pertama kali, dahsyat banget ngantrinya. Yang bikin BETE saat kami mau naek, di stop ajah gtu, ada pengecekan. Akhirnya kami naik juga setelah nunggu 15 menit, dan dapet dua ronde! kebayang gag sih, baru pertama kali naik langsung dua kali gtu. Tapi akhir dari hari itu, kami pun baikan, sempet lupa foto. Ini foto pas kami mau pulang, jadi udah agak gelap keadaanya.


Momen tahun baruan (2008) melengkapi cerita kami. Untuk pertama kalinya si Aa menghabiskan malam tahun baru di Jakarta. Tepat pukul jam 12, hujan pun turun dan kami pun kebasahan. pulang perayaan malam itu, si Aa tidak bisa pulang, hingga harus menginap di rental PS 24jam. Kasian si Aa, pasti kedinginan deh disana.

2008 mungkin menjadi tahun yang kelabu. Tidak banyak foto yang kami ambil. Hingga sebelum hari jadi kami yang ke-2, kami pun harus putus. Akhir 2008 kami pun jalan masing-masing, dan saya sempat bersama orang lain. Dy pun sempat hampir bersama yang lain juga. Pada semester tersebut (awal 2009) si Aa harus dengan terpaksa mengambil cuti kuliah. lengkap sudah dan perasaan kehilangan itu pun muncul. Biasanya kami selalu bersama, tapi ini harus dijalani sendiri.

Sebelum saya melanjutkan tulisan saya ini, saya ingin mengucapkan "Terima Kasih" untuk semua anak-anak Fisika 2006 yang telah membantu saya. Terima Kasih banyak sedalam-dalam nya, atas perhatian kalian dan bantuan kalian. Maaf saya tidak bisa membalas jasa kalian satu-satu.


Kembali ke cerita, February 2009 pun datang. Tapi kami waktu itu belum kembali, foto ini diambil beberapa hari sebelum kami balikan lagi. ada acara, dimana si Aa bersama teman-temannya manggung disebuah acara. Ganteng kan kalau make baju kemeja begitu sambil main Bass. manteb!!! hingga akhirnya kami pun pada tanggal 17 February 2009, jadian kembali dan menetapkan kalau tanggal itu yang kami pakai. (so jangan bertanya lagi yah kenapa baru 3 tahun).

Taman Menteng, kalau kalian tinggal di Jakarta, pasti kenal nama taman ini. Sekitar tahun 2009, taman ini begitu populer. maklum karena baru didirikan, banyak orang-orang yang kesana. Kami pun tidak mau ketinggalan. Lumayan, murah meriah, taman di dalam kota, menikmati minggu sore oke juga.


Jogjakarta, 2010. Menjadikan perjalanan perlombaan yang menyenangkan. Pantai pandasimo (semoga tidak salah tulis) menjadi tempat perlombaan roket tahun itu. Pantai yang sangat polos dengan angin dan ombak kencang, maklum pantai selatan, membuat perjalanan yang tak terlupakan. Walau harus ditinggal-tinggal tapi diakhir perjalanan menjadikan kenangan yang indah.


Keluarga memang menjadi bagian penting dalam hidup. Pada akhirnya si Aa mulai diterima di keluarga ku. Foto ini diambil saat acara family gath nya TVRI. si Aa dan cewenya iwan diikut sertakan. Dufan menjadi tempat yang paling menyenangkan. Senja diiatas bianglala, semept takut juga, soalnya baknya goyang-goyang gitu. hahahaha.... naik ini lebih serem dari pada naik tornado atau kicir-kicir.


Wisuda 2011 merupakan foto terakhir dari cerita ini. foto paling berkesan dalam 3 tahun perjalanan kami, walau ada yang kurang tapi tetap menjadi suatu kenangan yang indah. Sama-sama masuk UNJ dan sama-sama lulus, itu lah moto kami. huahahhaaa.... semoga foto ini menjadi gerbang kelanjutan dari cerita kami dengan status lainnya. aminnn......

Sekian dari saya, terima kasih telah mendengarkan cerita dari saya. Untuk Aa Erwin "Selamat Tiga tahunan yah... Semoga kamu tambah sayang ma aq dan aq berharap bisa lebih dari ini. Aq akan tunggu komitmen itu, udah tau kan batas waktunya... huahahahhaa (cewe yang kejam). sekali lagi, Aishiteru......"

Arigato (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar